asah otak

1.Ada 3 orang anak pergi ke hutan 
a. Sikuma
b. Sikumi
c. Sikumu
Suatu ketika mereka jumpa harimau. Sikuma dan Sikumi manjat pohon. 
Lalu dimana Sikumu?

2.cermatilah .
.



2 A 3 = 6
6 B 1 = 6
2 C 4 = 6
9 D 3 = 6

Berapakah 
2 A 5 C 10 B 2 D 4 =..?


3.perhatikan ..
Udin kan punya 50 kelereng, dikasih Edi 25 ditambahin Eko 10, diminta adiknya yang pertama 5 tapi dikasihkannya cuma 3, diminta lagi sama adiknya yang kedua 3, setelah itu dikasih ke Budi 10 dan yang terakhir sisanya diberikan ke adiknya yg kedua tadi. 
Sekarang berapa banyak kelerengnya adik udin yang kedua?

4.teliti ..
Ada seekor kepiting, di depannya ada batu yang berjarak 4m dari si kepiting, si kepiting dapat bergerak 0,5m/menit
Berapa lama waktu yang dibutuhkan si kepiting untuk sampai ke batu tersebut ?


5.Tes IQ

1_4_3
5_9_4
4_5_X

Berapakah X ?

6.Test IQ

12, 15, 20, 23, 28, 31, ?
Berapakah angka berikutnya?

A. 37 
B. 36 
C. 35 
D. 34
E. 33


7.Teka Teki

Percakapan 2 ibu dan tukan bakso… 
Ibu 1 : pertandingan futsal kemarin skornya berapa? 
Ibu 2 : Harga 1 biji bakso berapa? 

Apa 1 jawaban tukang bakso agar bisa menjawab pertanyaan kedua ibu-ibu tersebut?? 
(hanya 1 jawaban)


8.Test IQ

1 bonbon punya 1 pembungkus.
1 bonbon harganya 1 rupiah.

Selama masa promosi, 3 buah pembungkus bonbon bisa ditukar dengan 1 bonbon.

Pertanyaannya :
Dengan 15 rupiah, berapa bonbon yang bisa kamu dapatkan?


9.Test IQ 

Aku adalah
bilangan genap, jika
aku di bagi
sepuluh hasil nya
tiga, jika aku
dikurangi dua puluh
hasilnya sepuluh,

Berapakah aku...??



10.kecermatan...
Jika aku disebutkan sekali aku menjadi kata ganti

 orang pertama, jika aku disebutkan 2 kali aku

menjadi sebuah benda, jika aku disebutkan 3 kali benda itu jadi milik saya, jika aku disebutkan 4

 kali benda itu jadi banyak, jika aku disebutkan 5 kali benda yang banyak itu jadi milik saya. Siapakah Aku ?


jawaban nya lihat disini

2 komentar:

silahkan berkomentar teman , karena negara ini bebas berpendapat namun adakala peraturan nya yaitu sopan dan tidak mengandung sara , terimakasih atas partisipasinya :)

 

leave me alone please don't cry Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea