kutipan super

“Kau tahu, Nak, sepotong intan terbaik dihasilkan dari dua hal, yaitu, suhu dan tekanan yang tinggi di perut bumi. Semakin tinggi suhu yang diterimanya, semakin tinggi tekanan yang diperolehnya, maka jika dia bisa bertahan, tidak hancur, dia justeru berubah menjadi intan yang berkilau tiada tara. Keras. Kokoh. Mahal harganya.

“Sama halnya dengan kehidupan, seluruh kejadian menyakitkan yang kita alami, semakin dalam dan menyedihkan rasannya, jika kita bisa bertahan, tidak hancur, maka kita akan tumbuh menjadi seseorang berkarakter laksana intan. Keras. Kokoh."

**Tere Liye, Novel "Negeri Di Ujung Tanduk"



" Orang sungguhan ganteng itu nggak pernah merasa ganteng. Juga orang sungguhan cantik, nggak pernah merasa cantik.

Nah, kalau ada yang merasa--bahkan merasa lebih oke dibanding orang lain, pasti ganteng atau cantiknya boongan, alias gadungan, alias KW saja."

--Tere Liye


 Kalau kita memegang kunci urusan orang lain, maka mudahkanlah urusan mereka, jangan dipersulit. Apalagi kalau itu sebenarnya memang pekerjaan/kewajiban kita.

Ingatlah selalu, barangsiapa memudahkan urusan/kesulitan orang lain, maka Allah akan memudahkan urusan/kesulitan dunia akheratnya. Ini bukan kalimat fiksi karangan tere liye, ini ada dalam hadist sahih Muslim.

Jadi, kalau kita pegawai PNS, karyawan swasta, apapun itu, yg harus melayani keperluan orang lain, memberikan izin, mengeluarkan surat, dsbgnya, ayo, mudahkanlah urusan orang2, bukan hanya semata2 karena itu memang pekerjaan/kewajiban kita, tapi ingatlah nasehat Nabi tersebut.

Sebelum kelak, dunia akherat, boleh jadi Allah akan balas mempersulit urusan kita.

--Tere Liye, repost

 “Urusan perasaan itu ajaib sekali, bahkan bisa membuat merasa sepi di tengah keramaian, ramai di tengah kesepian.”

— Tere Liye, novel “Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah”


 “Seluruh air di samudera lautan tidak bisa menenggelamkan sebuah perahu kecil, jika airnya tidak masuk ke dalam perahu tersebut. Maka, seluruh kesedihan, kegundahan, beban hidup di dunia ini tidak bisa menenggelamkan hati kita, kecuali kita membiarkannya masuk ke dalam hati kita sendiri.”

— Quote lama. Entah siapa yg pertama kali menuliskannya.

1 komentar:

silahkan berkomentar teman , karena negara ini bebas berpendapat namun adakala peraturan nya yaitu sopan dan tidak mengandung sara , terimakasih atas partisipasinya :)

 

leave me alone please don't cry Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea