Sebuah kunci dan gembok


Sebuah kunci ini merupakan pengalamn nyata saya beberapa tahun yang lalu,saat saya di percayakan kunci rumah,untuk mengambil barang yang tertinggal di rumah  paman saya,dan rumah tersebt terletak tidak jauh dari rumah yang saya tinggal.akhirnya saya pun  sampai di lokasi tujuan,saya memandang sejenak rumah kokoh terkunci oleh sebuah gembok sederhana .dengan erat dia menjaga kunci tsb,di saat itulah saya menyadari kunci yang saya pegang menghilang.karena begitu paniknya,saya dengan kehilangan kunci tsb,saya mencoba membukanya dengan sebuah palu besar,dengan segenap tenaga tercurah,tapi tetap saja tak mampu membuka gmbok tsb bukan sekedar itu saya mencoba segala cra namun akhir nya gagal juga maka dengan itu saya berinisiatif untuk mencari kunci itu .dan  setelah saya cari-cari kunci tersebut akhir nya ketemu juga ,alhamdulillah hati saya lega ternyata kunci itu bukan hilang tetapi saya lupa akan menyimpan nya dan ku temukan nya di dalam saku baju saya.. kemudian dengan cepat saya tempelkan kunci kecil  tersbut kedalam gembok itu tak lama kunci itu berputar terdengar satu suara ringan “klik”dan terbukalah gembok tsb itu.
nah dalam hatiku mungkin si palu akan berkata tak habis pikir atas kejadian ini ,maka dia akan bertanya,”mengapa aku yang setengah mati mengerahkan tenaga tak bisa membukanya tapi kamu yang kecil dengan mudahnya berhasil?” kunci menjawab,”itu karena aku  memahami isi hatinya”
Sahabat hati setiap manusia ibarat pintu yang tergembok maka,palu sebesar apapun tak bisa membukanya .setiap hari adalah indah maka pinjamknlah 4 kunci yang selalu ada padamu  untuk membuka  hati orang  lain
  1. ·         kunci yang pertama gunakanlah “ senyum” untuk mereka yang terluka
  2. ·         kunci yng kedua gunakan lah “syukur”untuk  apapun yang engkau peroleh saat ini
  3. ·         kunci yang ke tiga gunakanlah “kasih” yang ada daloam diri kita,untuk sesame manusia.
  4. ·         Kunci yang terakhir gunakanlah “cinta”untuk menjalani sepanjang hidupmu  untuk hal yang kau cintai

Ke -4 kunci tsb akan mengubah kita menjadi sebuah kunci kecil yang akan dapat memahami dan membuka hati orang lain . 

4 komentar:

  1. Kunci dan gembok ini juga mengingatkan saya kepada enzim dan substrat *Loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhaha iya iya ,, lock and key :D

      salam kenal mba :)

      Hapus
  2. kunjungi dan ikuti juga yaa blog saya http://hardy-bonvisa.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. iya terimaksih mas atas kunjungan nya :D

    BalasHapus

silahkan berkomentar teman , karena negara ini bebas berpendapat namun adakala peraturan nya yaitu sopan dan tidak mengandung sara , terimakasih atas partisipasinya :)

 

leave me alone please don't cry Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea