STRATEGI YANG SAMA MENGHASILKAN HASIL YANG SAMA

“Tantangan yang kita hadapi hari ini tidak dapat dipecahkan
dengan cara berpikir yang lalu.” Albert Einstein


Seorang kawan mengeluh tentang hidupnya yang statis. tidak banyak perubahan yang dialaminya dalam 10 tahun terakhir. masih tinggal di rumah yang sama. pergi kemanamana dengan kenderaan yang sama. dan setiap hari mengeluhkan hal yang sama. Meski gaji yang diterimanya sekarang lebih banyak jika dibandingkan dengan gaji yang diterimanya saat pertama kali bekerja. Tidak dapat memberikan perubahan berarti bagi kehidupan ekonominya.
 Demikian juga kisah tentang Anto yang senantiasa kecewa dengan dirinya. Dalam setiap pelajaran matematika Anto selalu mendapatkan nilai jelek. meski telah berusaha keras dengan belajar di malam ujian, Anto tetap gagal dalam mewujudkan nilai yang diinginkannya. Sang jenius Albert Einstein pernah berkata bahwa definisi gila adalah ketika seseorang mengharapkan hasil berbeda sementara yang dilakukan selalu sama. Mengharapkan hasil yang berbeda dengan cara yang sama adalah sesuatu yang mustahil. tidak mungkin Anda mengharapkan pohon yang Anda siram berbuah Apel jika bibit yang Anda tanam adalah bibit Mangga. 
Jika Anda melakukan “A” maka hasilnya pastilah “A”. Jika yang Anda lakukan adalah “B”, sudah barang tentu hasilnya adalah “B”. Anda tidak akan pernah mendapatkan “A” jika apa yang Anda lakukan adalah “B”, demikian sebaliknya Anda tidak akan mendapatkan “B” jika yang Anda
lakukan adalah “A”.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar teman , karena negara ini bebas berpendapat namun adakala peraturan nya yaitu sopan dan tidak mengandung sara , terimakasih atas partisipasinya :)

 

leave me alone please don't cry Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea